Dampak Banjir Di Semarang, Perjalanan KAI Terhambat
KAI Mohon Maaf atas Kelambatan Perjalanan Kereta Api yang Melintas Daop 7, Dampak Banjir di Semarang
MADIUN SADAP 99 ID
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api pada tanggal 14 Maret 2023 yang diakibatkan oleh banjir di wilayah Semarang dan sekitarnya.
Curah hujan yang sangat tinggi sejak Rabu malam menyebabkan terjadinya banjir yang menggenangi beberapa titik jalur kereta api dan terganggunya aktivitas di Stasiun Semarang Tawang.
Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo menyampaikan pantauan siang ini pukul 10.00 WIB, air masih menggenangi jalur KA setinggi 20 cm di antara Stasiun Semarang Tawang – Alastua.
Dampak bencana alam banjir di semarang, 2 kereta api yang melintasi wilayah Daop 7 Madiun mengalami kelambatan yang cukup tinggi. Data yang kami peroleh kereta api Majapahit relasi Pasarsenen-Malang lambat 180 menit dan KA Brawijaya relasi Gambir – Malang lambat 28 menit.
Kuswardojo mengatakan, KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas gangguan perjalanan kereta api yang diakibatkan oleh bencana alam ini. KAI bersama seluruh stakeholder terus berupaya sebaik mungkin untuk dapat segera menormalkan jalur KA dan operasional kereta api.
“Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan kereta api. KAI terus berupaya untuk mengurangi kelambatan yang terjadi sehingga perjalanan kereta api dapat kembali normal,” terang Kuswardojo.
Sampai dengan saat ini, sejumlah perjalanan KA masih mengalami keterlambatan akibat banjir tersebut. KAI telah memberikan Service Recovery bagi pelanggan yang terdampak sesuai aturan yang berlaku.
Untuk info lebih lanjut terkait info pembatalan tiket dan update kondisi perjalanan KA, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.
“Kami atas nama manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanannya terganggu akibat banjir yang terjadi. Seluruh petugas saat ini sedang berupaya semaksimal mungkin agar dapat mengurangi keterlambatan perjalanan dan menormalisasi kembali perjalanan KA.” tutup Kuswardojo.
Humas PT KAI Daop 7 Madiun ( Edy )