Beranda » Optimalisasi Pelayanan, Kapolres Lumajang Cek Pelayanan di Samsat

Optimalisasi Pelayanan, Kapolres Lumajang Cek Pelayanan di Samsat

PSX_20240530_132004
Bagikan Berita

LUMAJANG, SADAP99.ID –
Didampingi langsung Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Suwarno meninjau setiap ruangan yang dipergunakan sebagai pelayanan samsat.

Sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan pelayanan prima di Kepolisian, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., meninjau langsung pelayanan di kantor Samsat, Kamis (30/5/2024).

Saat di ruang palayanan, Kapolres menyaksikan langsung para anggota Polisi yang sedang bertugas melayani masyarakat.

“Hari ini kita melakukan pengecekan di samsat Lumajang mulai dari loket-loket untuk pengurusan surat-surat kendaraan baik loket 1 loket 2 sampai dengan penyerahan BPKB maupun STNK,” Kata Kapolres Lumajang AKBP Zainur Rofik.

Ia menuturkan, dari dari pengecekan dilihat ada kurang lebih 30 sampai 40 orang yang mengurus di loket 1 sampai loket 3, antara lain ada yang balik nama, perpanjangan 5 tahunan maupun ada yang mengurus juga surat kehilangan STNK.

“Jadi saya harapkan untuk pengecekan ini jangan melalui calo sehingga biar tahu sendiri prosesnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres sempat menanyakan kepada salah satu pengunjung. Pengunjung datang pukul 08.00 sampai 10.00 WIB, memasukan berkas.

“Para pengunjung harus menunggu selama 2 jam. Jadi mudah-mudahan nanti bisa di buat mekanisme yang lebih memudahkan lagi,” pungkasnya.

Pewarta: Bkt