Beranda » PT KAI Daop 7 Madiun: Tingginya Antusiasme Penumpang pada Libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025

PT KAI Daop 7 Madiun: Tingginya Antusiasme Penumpang pada Libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025

PSX_20241121_122553
Bagikan Berita

MADIUN – SADAP99.ID

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun mencatat pemesanan tiket selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025. Dalam periode keberangkatan 21 Desember 2024 hingga 4 Januari 2025, ribuan penumpang memanfaatkan layanan kereta api untuk bepergian, Kamis (21/11/2024).

Manager Humas Daop 7 Madiun, Kuswardojo, menyampaikan bahwa dari data pemesanan, sebanyak 13.489 pelanggan tercatat akan berangkat dari wilayah Daop 7 Mn. Tiga stasiun dengan keberangkatan terbanyak adalah Stasiun Blitar (2.569 pelanggan), Stasiun Madiun (2.504 pelanggan), dan Stasiun Kediri (2.322 pelanggan).

Hari keberangkatan tertinggi terjadi pada 29 Desember 2024, dengan total 1.430 pelanggan. “Jumlah ini akan terus bertambah karena pemesanan tiket kereta api secara online masih terus berlangsung,” jelas Kuswardojo.

Di sisi lain, jumlah pelanggan yang tiba di wilayah Daop 7 Mn pada masa yang sama telah mencapai 14.422 pelanggan. Stasiun dengan jumlah kedatangan terbanyak adalah Stasiun Madiun (2.968 pelanggan), Stasiun Blitar (2.735 pelanggan), dan Stasiun Kediri (2.339 pelanggan). Dari data saat ini, puncak kedatangan terjadi pada 24 Desember 2024, dengan total 1.834 pelanggan.

KA Kahuripan dengan relasi Blitar-Kiaracondong masih menjadi KA favorit keberangkatan dari Daop 7 Mn. Tiket untuk perjalanan pada periode 21 Desember 2024 hingga 4 Januari 2025 telah habis terjual (100%), kecuali untuk keberangkatan tanggal 31 Desember dan 4 Januari, yang masing-masing mencatat tingkat keterisian 84%.

PT KAI Daop 7 juga menginformasikan bahwa tiket KA keberangkatan dari Daop 7 Mn masih tersedia untuk kereta api lainnya, yaitu:

  • KA Singasari (Blitar–Pasar Senen)
  • KA Brantas (Blitar–Pasar Senen)
  • KA Bangunkarta (Jombang–Pasar Senen)

Kuswardojo, Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, menyampaikan, “Kami mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat terhadap layanan kereta api selama periode liburan ini. Untuk memastikan kelancaran perjalanan, kami mengimbau masyarakat agar segera merencanakan perjalanannya dan memesan tiket melalui aplikasi Access by KAI, website resmi KAI, atau mitra resmi penjualan tiket.”

“Kami mengingatkan agar tidak salah dalam melakukan entry data dan tanggal pemesanan untuk kenyamanan pengguna jasa kereta api,” tambahnya.

PT KAI Daop 7 berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung kenyamanan dan keamanan penumpang selama periode libur akhir tahun.

Pewarta: Edy