Ribuan Penumpang di Daop 7 Madiun, Bukti KAI Semakin Dicintai

MADIUN – SADAP 99 ID
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun terus menjadi pilihan utama masyarakat dalam bertransportasi. Hal ini terlihat dari tingginya jumlah penumpang yang menggunakan layanan kereta api sepanjang masa Natal dan Tahun Baru 2024/2025.
Dari tanggal 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025. Pada hari Raya Natal, Rabu (25/12/2024) hingga pukul 07.00 WIB, tercatat 72.140 tiket keberangkatan dari Daop 7 telah dimiliki penumpang KA, dan masih menyisakan 4.768 tempat duduk keberangkatan Daop 7 pada masa libur Natal dan Tahun Baru kali ini.
Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo, mengungkapkan bahwa jumlah keseluruhan pelanggan berdasarkan data pukul 07.00 sebanyak 7.819 pelanggan yang akan naik dan 8.369 pelanggan yang akan turun di stasiun-stasiun wilayah Daop 7 Madiun.
“Stasiun Madiun, Kediri, Blitar, Jombang, Kertosono, dan Tulungagung menjadi enam stasiun dengan volume penumpang tertinggi. Hal ini menunjukkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan yang kami berikan,” ujarnya.
Secara rinci, pada periode 25 Desember 2024, jumlah penumpang yang berangkat dan turun di stasiun-stasiun tersebut adalah sebagai berikut:
- Stasiun Madiun: 2.268 naik, 2.947 turun
- Stasiun Kediri: 960 naik, 977 turun
- Stasiun Blitar: 586 naik, 835 turun
- Stasiun Jombang: 699 naik, 607 turun
- Stasiun Kertosono: 440 naik, 516 turun
- Stasiun Tulungagung: 497 naik, 704 turun
Tidak hanya fokus pada jumlah penumpang, PT KAI Daop 7 juga berkomitmen meningkatkan kualitas layanan. Tahun ini, berbagai pembaruan dilakukan, termasuk peningkatan fasilitas di stasiun dan kereta, serta penerapan standar keselamatan terbaru. Hal ini bertujuan memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman, aman, dan menyenangkan bagi semua pelanggan.
“Kami bangga dapat menjadi bagian dari momen penting dan membahagiakan untuk masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru. Dengan tren positif ini, kami optimis kereta api akan semakin menjadi pilihan utama masyarakat,” tambah Kuswardojo.
PT KAI Daop 7 Madiun berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik, menjadikan perjalanan dengan kereta api bukan hanya sekadar transportasi, tetapi juga pengalaman yang berkesan, pungkasnya.
(Edy)