Beranda » KAI Daop 5 Purwokerto Haturkan Terima Kasih kepada 14.795 Pelanggan KA Cakrabuana

KAI Daop 5 Purwokerto Haturkan Terima Kasih kepada 14.795 Pelanggan KA Cakrabuana

PSX_20250519_193145
Bagikan Berita

PURWOKERTO – SADAP99.ID

Sejak diluncurkan pertama kali pada 1 Februari 2025, KA Cakrabuana relasi Stasiun Purwokerto–Gambir telah menjadi moda transportasi favorit bagi 14.795 pelanggan. PT KAI Daop 5 Purwokerto pun mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat.

Antusiasme Pelanggan yang Tinggi
Manajer Humas KAI Daop 5 Purwokerto, Krisbiyantoro, menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat terhadap KA Cakrabuana sangat luar biasa.

“Ini menjadi semangat baru bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan,” ujar Krisbiyantoro, Minggu ( 18/5/2025).

Pilihan Kelas Layanan dan Fasilitas KA Cakrabuana
KA Cakrabuana menawarkan dua pilihan kelas layanan, yaitu:

  • Eksekutif New Image: terdiri dari 4 kereta, dengan kapasitas 200 tempat duduk (TD).
  • Ekonomi New Image: terdiri dari 4 kereta, dengan kapasitas 320 tempat duduk (TD).

Sehingga, total kapasitas dalam satu rangkaian mencapai 520 tempat duduk.

Adapun tarif tiket:

  • Kelas Eksekutif: mulai dari Rp360.000
  • Kelas Ekonomi: mulai dari Rp250.000
  • Tarif khusus: tersedia mulai Rp45.000 hingga Rp100.000, memberikan akses perjalanan yang lebih terjangkau bagi pelanggan.

Keunggulan dan Kecepatan Perjalanan
Krisbiyantoro menjelaskan bahwa KA Cakrabuana menawarkan pengalaman perjalanan unggul, baik dalam kenyamanan, keselamatan, maupun kecepatan.

“Dengan waktu tempuh hanya 4 jam 54 menit dari Purwokerto menuju Gambir, penumpang bisa menikmati perjalanan yang efisien dan nyaman,” tambahnya.

Dengan layanan prima dan harga bersahabat, KA Cakrabuana menjadi pilihan ideal bagi masyarakat yang membutuhkan transportasi cepat dan menyenangkan.

Jadwal Perjalanan KA Cakrabuana
KA Cakrabuana memiliki jadwal perjalanan dengan naik dan turun penumpang di beberapa stasiun sebagai berikut:

KA Cakrabuana (KA 121) – Relasi Purwokerto–Gambir

  • Purwokerto – Berangkat pukul 05.30 WIB
  • Bumiayu – Kedatangan 06.12 WIB, Berangkat 06.14 WIB
  • Ketanggungan – Kedatangan 06.49 WIB, Berangkat 06.51 WIB
  • Ciledug – Kedatangan 07.02 WIB, Berangkat 07.04 WIB
  • Cirebon – Kedatangan 07.26 WIB, Berangkat 07.36 WIB
  • Jatibarang – Kedatangan 08.04 WIB, Berangkat 08.06 WIB
  • Haurgeulis – Kedatangan 08.34 WIB, Berangkat 08.36 WIB
  • Pegadenbaru – Kedatangan 08.46 WIB, Berangkat 08.48 WIB
  • Cikampek – Kedatangan 09.15 WIB, Berangkat 09.17 WIB
  • Bekasi – Kedatangan 09.55 WIB, Berangkat 09.57 WIB
  • Jatinegara – Kedatangan 10.08 WIB, Berangkat 10.10 WIB
  • Gambir – Kedatangan 10.24 WIB

KA Cakrabuana (KA 124) – Relasi Gambir–Purwokerto

  • Gambir – Berangkat pukul 19.10 WIB
  • Bekasi – Kedatangan 19.35 WIB, Berangkat 19.37 WIB
  • Haurgeulis – Kedatangan 20.51 WIB, Berangkat 20.53 WIB
  • Jatibarang – Kedatangan 21.21 WIB, Berangkat 21.23 WIB
  • Cirebon – Kedatangan 21.51 WIB, Berangkat 22.10 WIB
  • Ciledug – Kedatangan 22.32 WIB, Berangkat 22.34 WIB
  • Ketanggungan – Kedatangan 22.46 WIB, Berangkat 22.48 WIB
  • Bumiayu – Kedatangan 23.25 WIB, Berangkat 23.27 WIB
  • Purwokerto – Kedatangan 00.08 WIB

Harapan KAI Daop 5 terhadap Layanan KA Cakrabuana
KAI Daop 5 Purwokerto berharap kehadiran KA Cakrabuana dapat menjadi solusi transportasi efisien dan nyaman, khususnya bagi masyarakat yang bepergian ke Jakarta dan sekitarnya.

“Kami berharap masyarakat dapat terus memanfaatkan layanan KA Cakrabuana untuk perjalanan yang aman dan menyenangkan. Semoga kehadiran KA Cakrabuana juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta sektor pariwisata di wilayah Purwokerto dan sekitarnya,” tambah Krisbiyantoro.

Komitmen KAI dalam Meningkatkan Pelayanan
PT KAI Daop 5 Purwokerto berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan KA Cakrabuana, guna memenuhi kebutuhan dan harapan penumpang dengan lebih baik.

Dengan inovasi dan peningkatan layanan, KA Cakrabuana diharapkan semakin relevan dan adaptif dengan perkembangan zaman serta preferensi pelanggan.

Pewarta: Edy